Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli PoE


PoE (Power of Ethernet) merupakan sistem yang mampu menghasilkan tenaga listrik dan transmisi data melalui kabel ethernet. teknologi ini bisa mengantarkan tenaga dan data sekaligus, dengan begitu anda bisa mengesampingkan perangkat seperti power supply dan menghemat/mengurangi penggunaan kabel. Sebelum membeli PoE sebaiknya anda memperhatikan hal-hal dibawah ini.
1.      Speed Data Transfer
Kemampuan switch dalam mentransfer data sangat berpengaruh pada media komunikasi kabel. Kemampuan switch dalam mentransfer data beragam, mulai dari 10 Mbps, 10/100 Mbps, 10/100/1000 Mbps. Dalam memutuskan penggunaan speed switch, anda harus menggunakan kabel yang memiliki kecepatan transfer yang sama. Jangan menggunakan kabel yang memiliki kecepatan kabel lebih rendah dari switch, karena hal ini akan menyebabkan penyempitan bandwidth pada kabel atau bottle neck.
2.      Jumlah Port
Jumlah Port pada PoE switch sangat beragam, diantaranya yaitu 2 port, 4 port, 8 port, 16 port, 32 port, atau bahkan 48 port. Sediakan switch port yang sesuai dengan kebutuhan jaringan anda, baik kebutuhan sekarang atau kebutuhan di masa yang akan datang.
3.      Daya Listrik

Daya listrik switch ada yang menggunakan daya yang besar dan daya yang kecil. Pastikan kebutuhan listrik anda menjadi hal yang anda perhatikan juga. Karena, semakin besar daya listrik yang anda gunakan tentu akan semakin besar biaya yang harus anda keluarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WIFI MULAI LEMOT? CARI TAHU ALASANNYA YUK!

Kenapa Modem Cepat Panas?